Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cara Flash Xiaomi Poco M3 Dengan MiFlash



5garea - Cara flash xiaomi poco M3 Dengan Miflash, apakah hp poco m3 kalian mengalami hang logo, bootloop, restart-restart, lupa pola, lupa sandi, atau lemot ? Jika kalian mengalami hp poco kalian seperti itu maka jangan di biarkan begitu saja, segera lakukan perbaikan dengan cara flashing, untuk cara flashing poco m3 sendiri ada 2 metode Yaitu Fastboot mode dan EDL MODE 9008.


Untuk kali ini saya akan meberikan cara flash xiaomi poco m3 via fastboot mode, untuk flashing via fastboot hp xiaomi poco m3 kalian wajib sudah melakukan UBL ( Unlock Bootloader ), jika belum kalian unlock dulu bootloadernya.

Bagi kalian yang sudah melakukan UBL kalian bisa langsung saja melakukan flashing xiaomi poco m3 kalian seperti di bawah ini, dan cara ini sangatlah mudah karna yang kalian butuhkan hanyalah laptop dan hp poco m3 yang bootloop.


Baca juga : Xiaomi Poco M3 mati total setelah update pembaharuan


Alat dan bahan yang harus kalian periapkan :

  1. Pc/Laptop
  2. Kabel USB 
  3. MiFlash Tool
  4. USB Driver
  5. Firmwarew Xiaomi POCO M3
Tutorial Cara Flash Xiaomi Poco M3
  1. Instal USB Driver dan MiFlashtool ke dalam laptop kalian
  2. Extrak Firmware Xiaomi Poco M3 
  3. Jalankan program Miflash Tool
  4. Pilih lokasi hasil extrakan firmware poco m3 dengan cara klik tombol " select " pada MiFlash Tool
  5. Pilih type flash "flash_all"
  6. Matikan ponsel dan masuk ke mode fastboot dengan cara ( tekan tombol power dan volume bawah ) sampai logo fastboot muncul.
  7. Koneksikan Xiaomi Poco M3 ke Laptop
  8. Pada MiFlash Tool, Klik Refesh agar Xiaomi Poco M3 kalian terbaca di program
  9. Jika sudah terbaca, klik tombol flash
  10. Tunggu sekitar 10-25 menit sampai proses flasing poco m3 berhasil dan ponsel otomatis akan restart sendiri Done !!!
Itulah cara mudah flash Xiaomi Poco M3 yang mengalami hang logo, bootloop, lupa pola, lupa sandi ataupun lemot, jika dengan cara di atas hp kalian tidak bisa masuk ke menu utama alias masih hang logo, kalian bisa masuk ke mode recovery untuk melakukan hard reset. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai hp kalian masuk ke menu utama dan siap digunakan seperti sedia kala.

Ok guys itu dulu tutorial cara flash xiaomi poco m3 via fastboot tentunya cara ini sangatlah mudah bagi pemula maupun profesional. Sampai jumpa di artike selanjutnya Terimakasih :)



Post a Comment for "Tutorial Cara Flash Xiaomi Poco M3 Dengan MiFlash"